Minggu, 11 September 2011

koma

.


tiga orang sahabat mengalami koma setelah ketiganya mengalami kecelakaan. ketiganya dirawat di ruang yang sama. saat itulah ketiganya kemudian mendapati dirinya sudah berada di pintu neraka.  iblis yang sedang menanti segera menyambut mereka.


"dosa apa yang kerap kau lakukan?"
"saya suka meniduri perempuan lain," kata sahabat pertama, "tanpa sepengetahuan istri saya." 
"oke, kalau begitu kau akan dikurung bersama ribuan perempuan cantik jelita selama lima tahun. biar kau puas melampiaskan dosamu itu."
maka masuklah sahabat pertama ke sebuah ruangan yang dipenuhi perempuan jelita yang siap melayaninya 24/7 selama lima tahun ke depan. 


"dosa apa yang kerap kau lakukan?"
"saya suka mabok-mabokan," kata sahabat kedua, "sampai istri saya tak tahan." 
"oke, kalau begitu kau akan dikurung bersama ribuan minuman keras segala jenis dari seluruh dunia. biar kau puas melampiaskan dosamu itu."
maka masuklah sahabat kedua ke sebuah ruangan yang dipenuhi minuman keras yang siap ditenggaknya 24/7 selama lima tahun ke depan. 


"dosa apa yang kerap kau lakukan?"
"saya suka merokok tak kenal waktu," kata sahabat ketiga, "sampai istri saya tak memerdulikan lagi." 
"oke, kalau begitu kau akan dikurung bersama ribuan boks rokok dari seluruh dunia. biar kau puas melampiaskan dosamu itu."
maka masuklah sahabat ketiga ke sebuah ruangan yang dipenuhi rokok yang siap diisapnya 24/7 selama lima tahun ke depan. 


ketika lima tahun berlalu, iblis membuka pintu masing-masing ketiga sahabat itu.


ketika membuka pintu ruangan sahabat pertama, iblis mendapati sahabat pertama itu sudah kurus kering dan meminta ampun tak akan mengulangi kelakuannya lagi: meniduri banyak perempuan. iblis memberi kesempatan kedua untuk hidup kembali. maka sahabat pertama pun sadar dari koma.  


ketika membuka pintu ruangan sahabat kedua, iblis mendapati sahabat kedua itu sudah kurus kering dan meminta ampun tak akan mengulangi kelakuannya lagi: minum minuman keras. iblis memberi kesempatan kedua untuk hidup kembali. maka sahabat kedua pun sadar dari koma.  


ketika membuka pintu ruangan sahabat ketiga, iblis mendapati tak ada perubahan sedikit pun pada sahabat ketiga ini. ia masih segar bugar sebagaimana lima tahun lalu.


"Eh, bos, kebetulan neh," ujar sahabat ketiga kepada iblis, "pinjam korek apinya dong." 


iblis pun memberikan permintaan sahabta ketiga lalu menutup pintu ruangan.


moral cerita : jangan minta rokok apalagi korek api sama iblis ya.

Tidak ada komentar: